Gojek oh gojek….

Gojek…siapa yang tidak tau ojek online yang satu ini…
Selain tarifnya yang murah, cara ordernya juga gampang, cukup download aplikasinya aja di playstore…

Tapi sayang kadang orang orang yang memakai jasa gojek kadang tidak menghargai dan menganggap rendah si driver gojek….

Kisah itu yang di alami oleh adik ku…
Adik ku mulai menjadi driver gojek semenjak adik ku terkena phk…
Sambil mencari pekerjaan adik ku nge’gojek, lumayan buat beli susu untuk anaknya dan membayar cicilan biaya di rs sewaktu anaknya dirawat di ruang picu, kurang lebih 800 ribuan per bulan..

Namun ada musibah yang mengakibatkan adik ku tidak bisa gojek lg krn di blacklist dari gojek..

Ketika itu adik ku dapat orderan gofood..
Sesampai mengantar makanan si konsumen tersebut (masih anak abg) bilang “kembaliannya sekian ribu ya mas”
Dan bodohnya adik ku itu dia betulan mengembalikan sesuai dengan yang si konsumen ucapkan tanpa dihitung ulang…

Sepuluh menit kemudian adik ku di telepon dari kantor gojek. Katanya ada konsumen yang kasih bintang satu dan komplen kalau driver nya tidak jujur.
Sejak itu adik ku pun putus kemitraan dari gojek alias di blacklist dari gojek…

Setelah itu adik ku kembali kerumah si konsumen tersebut, untuk mengembalikan kekurangan uang kembalian sebesar sekian ribu.
namun si konsumen menjawab “gak usah dikembalikan mas, buat sedekah ke mas aja, lagian saya itu cuma nge’ test mas nya aja” sambil ketawa ketawa

Astaqfirullah….kok tega sih orang itu…kalaupun kembaliannya kurang, kan bisa telepon driver gojeknya dulu..
Orang tersebut tidak sadar kah karena perbuatannya itu dia telah memutus rejeki orang…
Tidak kah dia berpikir bagaimana nasib keluarga si driver karena ulahnya…

Mentang mentang anak orang kaya terus seenaknya aja seperti itu..memandang sebelah mata…
Mudahan allah memberikan hidayah buat orang tersebut…

Ya…sekarang adik ku sudah tidak gojek lagi..
tapi insya allah pintu rejeki lain sudah allah buka untuk adik ku….amiin..

31 thoughts on “Gojek oh gojek….

  1. Ya ampuuun mbak kok ada sih org tega begitu😦. Sedih aku bacanya.. Gojek itu buatku armada yg sangat membantu skr ini.. Apalagi aku srg mobile kerjaannya.. Diksh sih voucher taxi dr kantor, tp kalo lg macet luarbiasa aku lbh milih gojek.. Biar cepet sampe. Biasanya ya aku slalu kok ksh bintang 5 ke para driver walopun sbnrnya mereka biasa aja. Tp aku pikir toh mereka sdg usaha utk keluarga, ga ada rugi apa2 toh kita bantu dgn ksh rating bagus. Makanya aku suka sebel kalo baca pemakai gojek yg ga menghargai supir gojek ini, udh beli makanan, capek antri diksh bintang 3 ato kdg dicancel.. Kok jahat yaa..😦.

    Adeknya udh dpt kerjaan lain mbak? Semoga rezekinya jauuuh lbh bgs yaaa

  2. Mbaaaa sedih banget :((( Semoga rejeki Adiknya dilancarkan ya Mba, dan selalu dijaga Allah SWT aamiin. Semoga si konsumen itu disadarkan kalau perbuatannya itu memutus rejeki orang lain dan keluarganya :((

  3. mba rika salam kenal. Duh tega bener konsumennya ya? Pengen nabok tu orang rasanya *emosi. Mudah2an adiknya mbak rika segera menemukan rezeki yang lebih banyak lagi ya, diberi pekerjaan yang lebih bagus lagi. amin amin amiiin….

    • Salam kenal jg mba imelda…iya qw aja pas dgr cerita adeq rasanya pengen qw samperin tuh org…mentang2 org kaya seenaknya aja….amiin mdhn adeq cpt dpt krjaan baru…makasih mba

  4. Jadi makin banyak ya cerita ttg konsumen gojek yg semena-mena gitu ya mba. Sedih aku bacanya.😦 Yg banyak sabar ya adiknya mba, semoga dpt pkerjaan yg lebih baik, lbh banyak lg rezekinya.. Aamiiin..

  5. Tega ya si ABG itu, semoga aja pihak manajemen Gojek ada yang baca postingan ini terus memperbaiki sistemnya, jadi nggak langsung pecat driver kalau sii driver tidak bersalah.

    • Pihak gojek sih ga salah, hny menjalankan sistemnya saja…adeq jg sih yg salah, tidak teliti, tidak dihitung ulang…dan sbnrnya tu konsumen jg ga salah…cm caranya aja yg menurutq salah…langsung komplen ke kntr gojek..pdhl kn bs tlp dulu si drivernya….sudahlah biarkan aja…ambil hikmah dari kejadian ini…πŸ˜€πŸ˜Š

  6. Ya ampun, parah banget ya tuh abege mbaa.. untungnya aku ga pernah jahat dgn driver gojek.. karna aku tau betapa susahnya cari nafkah untuk keluarga..
    semoga adiknya mba segera dapat pekerjaan yg lebih baik yaa.. aamiin..

  7. Gemess bgt sama org2 yg begitu tega bgt…ga pernah hidup dg kerja keras solnya..
    Sayapun beberapa kali dikecewain sama driver ojek online y ga tega jg kasih bintang terlalu rendah…ga jg dg komen yg menjatuhkan

    • Iyaa mba..adeq jg sih yg slh, kl soal uang tu riskan bgt, wlpun jumlahnya tdk seberapa….ambil hikmahnya dari kejadian ini..agar kita lebih teliti aja

  8. Share pengalaman ya mbak.
    Saya pernah mbak kirim komplain Go-Jek. karena Go-Jek tdk bisa pickup tapi entah bagaimana saldo go pay saya terpotong dan saya kasih keterangan tdk bsa pickup karena motor pengemudi pecah ban dan Sdh konfirm ke saya.
    Akhirnya saldo go pay saya balik dan dapat balasan email dari CS Go-Jek kalau pengemudi akan ditindak. Saya balas email tersebut dan saya bilang saya menolak pengemudi Go-Jek tersebut di tindak karena bukan kesalahan pengemudi dan pengemudi Sdh telpon saya kalau tdk bisa jemput. 2xsaya email minta spy pengemudi Go-Jek tersebut tidak “diapa2kan”oleh Go-Jek pusat.
    Semoga saja bapak Go-Jek itu tidak kenapa2, sedih soalnya denger kalau sampai ditindak spt adik mbak.
    Doa buat adik mbak semoga cpt dapat pekerjaan ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s