STOP BERTANYA DAN KEPO…

Menikah dan kemudian memiliki anak merupakan keinginan bagi setiap pasangan suami istri. Namun ternyata gak selamanya untuk segera memiliki anak, pasangan suami istri dapat menempuh jalan yang mulus. Akan ada banyak pertanyaan dan kekepoan, sampai cibiran dari orang orang yang ketika melihat pasutri belum memiliki keturunan. Bahkan kerap kali entah itu sengaja ataupun nggak, ada yang berucap kurang enak secara langsung di depan pasutri dan didepan orang banyak.

Tak jarang pula sensi atau yang disalahkan adalah pihak istri atau perempuan. Padahal, belum memiliki keturunan adalah tanggung jawab yang dipikul berdua antara suami dan istri plus campur tangan dari Yang Maha Kuasa. 

Jadi, plisss mulai sekarang yuk tenggang rasa dengan pasutri yang belum memiliki anak dengan enggak bertanya atau kepo hal-hal berikut:

1. ‘Kok belum isi juga?’ 
sebenernya ini pertanyaan yang sepele, biasa aja tapi sumpah ini tuh menohok banget. Biasanya sebelum pertanyaan ini diucapkan, terlebih dulu ada pertanyaan basa-basi seperti ‘eh, udah isi belum ya?’.  Aduuh pliss, jangan tanyakan ini, bukan hanya karena nggak sopan, tapi ini bisa menyinggung perasaan. Pasutri yang baru menikah aja jengah sama pertanyaan ini apalagi pasutri yang sudah lama menikah……

Dari pada sibuk bertanya dan kepo terus menerus lebih baik mendoakan aja.

2. ‘Si anu baru menikah kemarin udah hamil, kok kamu belum?’

Untuk para penaya, sudah punya anak atau belum itu adalah kuasa Allah, keputusan Allah. Manusia hanya tinggal berdoa dan ikhtiar. Karena hamil dan punya anak itu bukanlah suatu perlombaan, yang bisa diukur seperti rumus matematika yang jika sudah benar rumus dan cara pengerjaannya maka bisa berhasil. TIDAK !!!

Hamil dan memiliki anak lagi lagi adalag campur tangan Allah. Kalau yang baru menikah langsung hamil, itu artinya rezeki mereka. Tapi bukan berarti Allah gak kasih rezeki bagi mereka yang belum punya anak, namun mungkin disimpan dulu rezeki anaknya biar pasutri semakin rajin beribadah dan berusaha.

*sebenernya aku tuh males banget posting hal hal kaya gini…karena seakan akan kita tuh gak percaya sama Allah…tapi berhubung kejadian ini aku alami sendiri..baru baru ini..saat silahturahmi kerumah keluarga..iyaa yang kepo dan tanya seperti itu justru keluarga sendiri dan bahkan seorang ibu…nyesek banget gak sih….

Hikss segala usaha sudah dilakukan tapi Allah belum kasih kepercayaan bagaimana dong…….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s