0

Love u Mamah…

Bbrrr…kaki dan badan ku tiba2 aja lemas, seperti ga menetak ke lantai setelah baca bbm dari kakak ku…

Malam ini mamah di bawa ke RS Restu Ibu setelah dikasih rujukan pada hari kamis kemarin…

Bilang dokter ginjalnya mamah bocor…ya allah, astaqfirullah

Mamah memang penderita diabetes, ginjalnya mamah bocor itu disebabkan karena sakitnya itu…

Ya allah…kenapa harus mamah, ga aku aja yang sakit…

Mamah adalah wonder women kami, pahlawan kami, mamah tersayang kami….
Tanpa mamah kami ga mungkin bisa seperti sekarang….
Mamah membesarkan kami sendirian..
Mamah berjualan bangun pagi tidur malam mencari uang demi kami anak anaknya agar bisa bersekolah, bisa makan dan bayar sewa rumah…

Ya allah aku sayang mamah….
Tolong sehatkan mamah…
Aku belum bisa bahagiain mamah, selalu menyusahkan mamah…

Mamah I Love You….

11

Adilkah ini….

Sebenarnya males banget ngepost kisah lama yang ga bisa ku lupain itu…

Semenjak orang tua ku bercerai, aku, kakak ku dan adik ku ikut bersama mamah ku…
Mamah banting tulang mencari uang dengan berjualan makanan untuk biaya sekolah, makan, dan tempat tinggal kami..
Bapaknya mana? Bapak saat itu sedang puber ke 2, dimabuk cinta sama istri barunya..jadi lupa kalau punya anak….

Waktu berlalu…

Kakak ku pun lulus sekolah smk..kakak ku minta kuliah sama bapak tapi apa jawaban bapak,
“Bapak ga bisa kuliahin kamu, ga ada uang, kamu kerja aja”
Aku pikir ucapan itu hanya buat kakak ku, ternyata setahun kemudian aku lulus smu, bapak juga bilang hal yang sama…
padahal dulu bapak pernah bilang kalau mau kuliahin aku di akper…
Sedih…sudah pasti sedih banget….
Padahal saat itu bapak ku masih bekerja dan kehidupannya pun berkecukupan…

Ku pikir bapak ku bilang seperti itu cuma ke aku dan kakak ku saja, karena mungkin kami perempuan..tapi ternyata ketika adik ku yang laki2 lulus sekolah hal serupa juga di ucapkan oleh bapak ku ke adik ku…

Ya sudahlah…toh rejeki ga akan ketukar dan alhamdulillah kami pun bekerja di kantor dengan jabatan yang sama dengan yang memiliki ijasah D3 bahkan S1…

Dan setelah belasan tahun kisah itu berlalu, tadi hati ku kembali sakit, sedih, sebel….

Sore tadi aku telepon bapak, karena aku dapat bonus telepon sebesar 30 ribu, sayang kalau ga di pakai, karena hanya sampai jam 6 sore aja, setelah itu hangus…

Sekitar jam 17.30 wita aku telepon bapak…
Biasalah tanya kabar, gimana bapak sehat..bla bla bla…
Entah kenapa tiba2 aku tuh pengen aja tanyain kabar adik tiri ku, vira namanya..
” gimana kabar vira pak? Kerja kah dia sekarang”

Lalu bapak menjawab ” fira kuliah di ciputat sekarang, karena jauh naik bis jadi dia naik motor”

Jleeb..langsung males aku dengarnya…
Dulu aku, kakak ku, dan adik ku minta kuliah tapi bapak malah nyuruh kerja aja, padahal saat itu bapak masih bekerja, sekarang bapak sudah tidak bekerja dan penghasilannya hanya dari baikin2 listrik orang (katanya sih gitu, ga tau bener atau ga), tapi bapak bisa menguliahkan anaknya…
Dibilang iri, cemburu..iyalah pasti…
Aku, kakak ku dan adik ku semenjak lulus sekolah sudah langsung kerja cari uang buat kehidupan kami…
Kami juga dulu kerja naik bis, naik kereta api…tapi ga pernah bapak memikirkan kami….

Yasudahlah…biarkan allah yang membalas semuanya…

Mamah hanya mamah yang perduli, perhatian dan sayang sama kami…
Semoga kami bisa membahagiakan mamah….amiin

31

Gojek oh gojek….

Gojek…siapa yang tidak tau ojek online yang satu ini…
Selain tarifnya yang murah, cara ordernya juga gampang, cukup download aplikasinya aja di playstore…

Tapi sayang kadang orang orang yang memakai jasa gojek kadang tidak menghargai dan menganggap rendah si driver gojek….

Kisah itu yang di alami oleh adik ku…
Adik ku mulai menjadi driver gojek semenjak adik ku terkena phk…
Sambil mencari pekerjaan adik ku nge’gojek, lumayan buat beli susu untuk anaknya dan membayar cicilan biaya di rs sewaktu anaknya dirawat di ruang picu, kurang lebih 800 ribuan per bulan..

Namun ada musibah yang mengakibatkan adik ku tidak bisa gojek lg krn di blacklist dari gojek..

Ketika itu adik ku dapat orderan gofood..
Sesampai mengantar makanan si konsumen tersebut (masih anak abg) bilang “kembaliannya sekian ribu ya mas”
Dan bodohnya adik ku itu dia betulan mengembalikan sesuai dengan yang si konsumen ucapkan tanpa dihitung ulang…

Sepuluh menit kemudian adik ku di telepon dari kantor gojek. Katanya ada konsumen yang kasih bintang satu dan komplen kalau driver nya tidak jujur.
Sejak itu adik ku pun putus kemitraan dari gojek alias di blacklist dari gojek…

Setelah itu adik ku kembali kerumah si konsumen tersebut, untuk mengembalikan kekurangan uang kembalian sebesar sekian ribu.
namun si konsumen menjawab “gak usah dikembalikan mas, buat sedekah ke mas aja, lagian saya itu cuma nge’ test mas nya aja” sambil ketawa ketawa

Astaqfirullah….kok tega sih orang itu…kalaupun kembaliannya kurang, kan bisa telepon driver gojeknya dulu..
Orang tersebut tidak sadar kah karena perbuatannya itu dia telah memutus rejeki orang…
Tidak kah dia berpikir bagaimana nasib keluarga si driver karena ulahnya…

Mentang mentang anak orang kaya terus seenaknya aja seperti itu..memandang sebelah mata…
Mudahan allah memberikan hidayah buat orang tersebut…

Ya…sekarang adik ku sudah tidak gojek lagi..
tapi insya allah pintu rejeki lain sudah allah buka untuk adik ku….amiin..

0

Pahala Mencuci Pakaian Suami…

Ahad, 10 juli 2016

assalamualaikum wr wb…
sebelumnya saya mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin…..

Oke next..postingan kali ini tercetus setelah aku selesai mencuci baju kotor suamiki dan aku yang banyak itu..😂

Tapi is okey…karena ternyata banyak nilai kebaikan ketika istri mencuci pakaian suami…
Bahkan bukan hanya pahala saja yang di dapat..kadang disaat mencuci sering loh ketemu recehan di kantung celananya suami…

sstt.. bahkan kadang bukan hanya recehan saja yang sering ku temukan, uang besar jg loh..😁😁😁

Dan yang perlu di garis bawahi, menurut peraturan dan ketetapan para istri, recehan ataupun uang besar yang ditemukan oleh para istri disaat mencuci itu berarti menjadi hak para istri…😁😁😁

Ayoo angkat tangan yang juga seperti itu…👆🙌

Kalau menurut aku sih mencuci itu adalah kesadaran para istri…sadar akan kewajiban..

Dari kecil aku, kakak ku dan adik ku sudah diajarin oleh mamah untuk mencuci baju sendiri…
Jadi sekarang ketika sudah menikah, mencuci baju bukan hal yang perlu ditakutkan..

insya allah aku gak akan pernah menyuruh mamah ataupun suami ku untuk mencuci baju ku…
Karena menurutku selain berdosa, berarti kita juga telah gagal menjadi istri ataupun anak, apabila kita menyuruh orang tua atau suami untuk mencuci baju…

Dalam hadist riwayat Ibnu Mas’ud juga dijelaskan kok …

“Apabila seorang istri mencuci pakaian suaminya maka Allah catat untuknya 2000 (dua ribu) macam kebaikan, Allah ampuni 2000 (dua ribu) macam kekhilafan dan semua makhluk yang tersentuh sinar Matahari akan selalu setia memohonkan ampunan untuk istri tersebut”
(HR Ibnu Mas’ud)

Jadi yuks mari kita mencuci…..:):):)

َ

. (Riwayat Ibnu Mas’ud)
Selamat mencuci para ibu-ibu..
Subhanallah…

0

Menatap wajah suamiku saat tidur….

29 januari 2016
22.17 wita

sehabis aku sholat isya, ternyata suamiku sudah tertidur pulas..padahal tadi sebelum aku sholat, ku lihat suamiku sedang asik menonton tv…

Kudekati suamiku, ku pandangi wajahnya, hidunnya yang mancung..hehe..
Semakin lama ku pandang, semakin bergetar dada ku..
Perasaan ku jadi campur aduk, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata..

suamiku, aku telah memilihmu untuk menjadi imamku. Aku telah yakin bahwa engkaulah yang terbaik untuk menjadi bapak dari anak-anakku. Begitu besar harapan kusandarkan padamu. Begitu banyak tanggungjawab kupikulkan di pundakmu.

suamiku, ketika aku sendiri kau datang menghampiriku. Saat aku lemah, kau ulurkan tanganmu menuntunku. Dalam duka, kau sediakan dadamu untuk merengkuhku. Dengan segala kemampuanmu, kau selalu ingin melindungiku.

Wahai suamiku, tidak kenal lelah kau berusaha membahagiakanku. Tidak kenal waktu kau tuntaskan tugasmu. Sulit dan beratnya mencari nafkah yang halal tidak menyurutkan langkahmu..

Lalu, lantas atas dasar apa aku tidak berterimakasih padamu, dengan alasan apa aku tidak berbakti padamu? Seberapapun materi yang kau berikan, itu hasil perjuanganmu, buah dari jihadmu..

Maafkan aku wahai suamiku, akupun akan memaafkan kesalahanmu. Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah yang telah mengirimmu menjadi imamku. Aku akan taat padamu untuk menaati Allah swt. Aku akan patuh kepadamu untuk memjemput ridlo-Nya..”

0

yukss Jadi Istri Solehah….

29 Januari 2016
15.21 wita @warung alifa

Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah istri solehah
mudah-mudahan aku termasuk salah satu dari istri solehah…amiin

Sudah dua puluh dua bulan kami berumah tangga..dan menjadi istrinya adalah kebahagian dan rasa syukur ku pada allah.

Berikut tips supaya kita sama-sama menjadi istri solehah, mudahan bermanfaat…amiin

1. Istri yang paling baik adalah istri yang selalu membuat suaminya bahagia, misal dengan berdandan yang enak di pandang dihadapan suami.

2. Setiap suami memandang istri hendaklah selalu senyum..bukankan senyum itu ibadah..

3. Perbanyaklah mencari ridho suami dengan cara mentaatinya, karena sejauh mana ketaatan istri terhadap suami, sejauh itu pulalah dia merasakan cintamu kepadanya..

4. Istri harus dapat memilih waktu yang pas dalam meluruskan kesalahan suami.

5. Jadilah Istri yang lapang dada, harus bisa menutupi kekurangan suami dari orang lain..

6. Perbaikilah kesalahan suami dengan segala kemampuan dan kecintaan yang kita miliki, janganlah berusaha melukai perasaannya.

7. Istri tidak boleh memberi pujian laki-laki lain dihadapan suami, kecuali sifat diniyah yang ada pada laki-laki tersebut.

8. Jangan mudah percaya ucapan negatif dari orang lain tentang suami, hingga kita menyaksikannya sendiri..

9. Upayakan untuk tampil di depan suami dengan perbuatan yang disenanginya dan ucapan yang disenanginya pula.

10. Berilah pengertian kepada suami agar dia menghormati kita dan saling menghormati dalam semua urusan.

11. Kita harus selalu merasa senang berkunjung kepada kedua orang tuanya.

12. Janganlah kita menampakkan kejemuan padanya, jika terjadi kekurangan materi Ingatlah bahwa apa yang ia berikan kepadamu sudah lebih dari cukup.

13. Biasakanlah tertawa bila ia tertawa, menangis dan bersedih jika ia bersedih. Karena bersatunya perasaan akan melahirkan perasaan cinta kasih.

14. Diam dan perhatikanlah jika ia berbicara.

15. Janganlah banyak mengingatkan bahwa kita pernah meminta sesuatu kepadanya. Bahkan jangan diingatkan kecuali jika kita tahu bahwa ia mudah untuk diingatkan.

16. Janganlah mengulangi kesalahan yang tidak disenangi oleh suami dan ia tidak suka melihatnya.

17. Jangan lupa bila melihat suami shalat sunnah di rumah, hendaknya kita berdiri dan ikut shalat dibelakangnya. Jika ia membaca, hendaknya kita duduk mendengarkannya.

18. Jangan berlebih-lebihan berbicara tentang angan-angan pribadi di depan suami, tetapi mintalah selalu agar ia menyebutkan keinginan pribadinya di depanmu.

19. Janganlah mendahulukan pendapat kita dari pendapatnya pada setiap masalah, baik yang kecil maupun yang besar. Hendaklah cinta kita kepadanya mendorong kita mendahulukan pendapatnya.

20. Janganlah mengerjakan shaum sunnah kecuali dengan izinnya, dan jangan keluar rumah kecuali dengan sepengetahuannya.

21. Jagalah rahasia yang disampaikan kepada kita dan janganlah menyebarkannya sekalipun kepada kedua orang tuanya.

22. Hati-hati jangan sampai menyebut-nyebut bahwa kita lebih tinggi derajatnya dari derajat suami. Hal itu akan mengundang kebencian kepada kita.

23. Jika salah satu dari orang tuanya sakit atau kerabatnya, maka kita punya kewajiban untuk menjenguk bersamanya.
24. Sesuaikanlah peralatan rumah tangga dengan barang-barang yang disenangi suami kita.
25. Jangan sampai meninggalkan rumah meskipun sedang bertengkar dengannya.
26. Katakanlah kejemuan dan kebosanan kita ketika ia sudah meninggalkan rumah.
27. Terimalah udzurnya ketika ia membatalkan janjinya untuk keluar bersama kita, karena mungkin ia terpaksa memenuhi panggilan orang yang datang kepadanya.
28. Hindari sifat cemburu, sesungguhnya cemburu adalah senjata penghancur.
29. Janganlah mengabaikan pemimpin kita (suami) dengan alasan bahwa ia telah menjadi suami kita.
30. Janganlah berbicara dengan sang suami, seakan-akan kita suci dan dia berdosa.
31. Jagalah perasaannya, jangan gembira ketika dia sedang sedih dan jangan menangis ketika dia gembira.
32. Perbanyaklah menyebut-nyebut keutamaan suami di hadapannya.
33. Perlihatkan kepada suam kita bahwa kita turut merasakan apa yng dirasakan sang suami tatkala ia tidak berhasil mencapai maksud dan tujuannya.
34. Perbaharuilah (tekad suami) ketika terjadi kegagalan.
35. Jauhilah sifat dusta karena hal itu kanmenyakitkannya.
36. Ingatkanlah selalu pada suami kita bahwa kita tidak tahu (bagaimana nasib kita) seandainya tidak dipersunting olehnya.
37. Ucapkanlah rasa syukur dan terima kasih pada waktu ia memberikan sesuatu kepada kita.

0

Alifa dan hello kitty..

Alhamdulillah setelah 1 bulan 5 hari akhirnya alifa sudah boleh pulang pada tgl 13 november 2015…..🙌🙏

Tentu saja kita semua bahagia…terutama ya si nenek nya alifa…kipuh bangeeett..maklum lah cucu pertama…😁😁😁

Semua perlengkapan alifa serba hello kitty dan serba warna pink,..siapa lagi kalau bukan nenek dan tante2 nya yang beliin….:):)
Taaapiiii tetep neneknya yg juara paling banyak ngebeliin…..
Iyaaalah, secara ade gendut kan anak kesayangannya mamah,,pastilah mamah sayang sama cucunya…..😘

Mudahan alifa sehat terus,,dan cepat besar ya sayaaang..
💋💋💋💋💋

Berikut barang2 nya alifa yg ter foto oleh ku….dan ini hanya beberapa saja….

image

image

image

image